Sabtu, 07 Januari 2012

misteri shalat subuh

Dibalik pelaksanaan 2 rakaat shalat di ambang fajar (salat subuh), tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang jika diruntut, bersumber dari pelaksanaan shalat subuh yang disepelekan. Itulah sebabnya para sahabat Nabi Muhammad berusaha sekuat tenaga agar tidak kehilangan waktu emas itu. Pernah suatu ketika mereka terlambat shalat subuh dalam benteng Tastar. Tragedi ini membuat sahabat semisal Anas bin Malik selalu mengenangnya.

Yang menarik, Shalat subuh ternyata juga peralihan dari era jahiliyah menuju era tauhid. Kaum 'Ad, Tsamud dan kaum pendurhaka Allah yang lainnya, dilibas petaka pada waktu subuh. Waktu subuh yang menandai berakhirnya dominasi jahiliyah dan munculnya cahaya tauhid.

Blog misteri shalat subuh ini akan mencoba mengulas dan menerangkan kehebatan shalat subuh tanpa mengecilkan 4 waktu shalat yang lain. Sebagai wujud kepedulian penulis karena di waktu subuh semua masjid di Indonesia khususnya di Surabaya, jamaah shalat subuhnya sedikit jika dibangdingkan dengan shalat jum'at. Saya pribadi mengajak kepada seluruh umat Islam di Indonesia khususnya umat Islam di seluruh dunia, marilah kita makmurkan masjid dengan ibadah shalat 5 waktu secara berjamaah.

Sumber referensi penulisan blog misteri shalat subuh ini adalah Buku dengan judul "Misteri Shalat Subuh" DR. Raghib As-Sirjani. di dalam buku ini mencoba menganalisa bahwa keterpurukan umat Islam saat ini, tak lepas dari akibat diremehkannya salat subuh. Bagaimana alur logikanya? DR. Raghib As-Sirjani. mengulasnya tuntas dalam buku ini. Keluasan wawasan sang penulis, ditambah kedalaman pengetahuannya akan nash-nash syar'i. Menyadarkan kepada kita ihwal keistimewaan shalat subuh yang selama ini kurang banyak dimengerti oleh umat islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...